Google Adwords adalah jasa periklanan yang dikembangkan oleh Google sebagai Search Engine terbesar di dunia. Google Adwords digunakan oleh Google sebagai sumber pendapatan melalui program iklan mereka bersama dengan mekanisme unik yang di tawarkan kepada para produsen supaya mereka bisa memasarkan usaha, produk / jasa melalui jaringan internet. Tentu dari penjelasan selanjutnya Anda bakal lebih bisa mengerti apa sebenarnya Google Adwords itu.

Untu tampilannya, kita bisa mengetikkan sebuah kata kunci di halaman Google. Dan jika Anda memandang sebuah kotak kuning bertuliskan ‘Ad atau Ads’ di bawah suatu judul artikel, maka itulah salah satu contoh desain dari iklan melalui Google ads. Kadang iklan ini bisa keluar di side bar, atas, dan bawah halaman google.

Manfaat Google AdWords :

Keuntungan menggunkan AdsWords adalah produk / jasa yang kita iklankan bakal secara otomatis tampil di halaman pertama Google. Selain itu, masih banyak juga kegunaan yang bisa diperoleh. Selanjutnya :

Trafik bakal lebih cepat naik dan tertarget

AdWords menggunakan metode perhitungan PPC untuk mengkalkulasi ongkos iklan Anda dan dana beriklan Anda bakal otomatis dikonversi ke pengunjung menurut harga kliknya. Contohnya, Anda beriklan bersama dengan dana 50 ribu rupiah per hari dan tarif klik seribu rupiah per klik. Maka Anda bakal beroleh sekitar 50 klik per pengunjung yang dihitung dari 50 ribu dibagi seribu.

Mendapatkan pengunjung yang ditarget sesuai usaha Anda

AdWords bakal menampilkan iklan anda menurut kata kunci yang dibidik. Contohnya, jika Anda miliki usaha rental mobil dan Anda membidik tujuan kata kunci ‘rental mobil tidak mahal di Jakarta’, maka visitor yang masuk ke website Anda melalui AdWords adalah mereka yang melakukan pencarian dengan kata kunci yang Anda bidik.

Reputasi website meningkat

Optimasi SEO bisa didapatkan dengan menarget kata kunci tertentu secara bersama, jadi jika Anda melakukannya maka tak harus kuatir SEO Anda bakal rusak disaat memasang iklan melalui AdWords. Justru beriklan di AdWords menguntungkan anda sebab pencarian kata kunci yang banyak dicari untuk optimasi SEO selanjutnya bakal diinput oleh Google.

Omset penjualan meningkat

Di di dalam website resmi Google, mereka mengimbuhkan pengakuan perihal kenaikan omset. AdWords tidak bisa menjamin omset suatu product tentu bakal naik, meski AdWords telah berhasil memperbesar omset penjualan sekitar up to 10%, tapi Google tetap tak bisa menjamin omset tentu meningkat sebab perihal selanjutnya ditentukan oleh banyak faktor. Misalnya layaknya tujuan kata kunci, dana harian, bidang bisnis, dsb.